Sabtu, 25 Agustus 2012

Login Facebook Keluar Security Code


Pagi ini saya awali dengan kesal karena tiba - tiba tidak bisa login ke akun Facebook saya, sudah ribuan kali aku mencoba login ke Facebook dan selalu muncul pesan yang sama di browser. Sudah keliling dan bertanya sama mbah gugle tapi tetep gak berhasil, mondar mondir di menu Help facebook namun tetep berputar - putar dan tidak menemukan cara untuk mengembalikan akun Facebook ketanganku, sampai 3 hari berlalu namun tetap tidak berhasil sama sekali, hanya membuahkan hasil keputusasaan, sampai pengen nyerah mendapatkan akun Facebook saya kembali. Namun saya percaya selama kita berusaha tentu selalu ada jalan keluar., hehehe
Inilah penampakan setelah saya mau login.
Please complete a security check
Security checks help keep Facebook trustworthy and free of spam.
Enter confirmation code
A code was sent to your following number: 6285935xxxxxx
Once you've received your confirmation code, please enter it below. This will help confirm your account ownership.
Resend code
Security code :

Sialnya sama sekali tidak ada SMS dari Facebook ke nomer hapeku itu (Nomer'a masih aktif), sudah saya restart hapenya tapi tetap tidak ada SMS yang masuk, juga saya sudah klik Resend Code supaya code di kirim ulang tapi tidak ada tanda - tanda hape berbunyi karena SMS Facebook.

Setelah saya login saya langsung didirect ke halaman https://www.facebook.com/checkpoint dengan pesan yang muncul seperti yang diatas.

Beberapa cara yang sudah saya coba namun tetap "Gagal Total"

  1. Masuk ke halaman https://www.facebook.com/recover.php lalu mengirim reset password Facebook via Email dan SMS, namun setelah setel ulang password pesan diatas tetap muncul! GAGAL
  2. Masuk ke halaman http://www.facebook.com/hacked dengan maksud akun di Hack tapi tetap GAGAL
  3. Email ke Kontak Administrator Facebook ke info@facebook.com, appeals@facebook.com, dan disabled@facebook.com Tapi hanya di bales dengan isi email yang sama mengenai Help!! GAGAL
  4. SMS dengan mengetik "f" ke 32665, dan saya mendapat kode konfirmasi, dan sudah saya masukka namun tidak berhasil (Kode Konfirmasi berbeda dengan Kode Keamanan) GAGAL
  5. Membiarkan akun Facebook selama 3 hari, Namun SMS dari Facebook untuk Security Code tidak ada masuk

Cara saya mengambil alih akun Facebook saya kembali
Peralatan : Foto atau Scan SIM / KTP (Nantinya kita gunakan untuk memberitahu bahwa akun Facebook ini adalah benar - benar akun Facebook anda), Penting sekali untuk menggunakan Nama Asli dan Tgl Lahir yang sesuai dengan SIM / KTP anda. Nama saya kebetulan Berbeda dengan Nama Facebook, Tapi saya isi Nama Alternatif dengan Nama Asli., tapi tanggal lahir tetap sama walaupun saya sembunyikan.

Verify Akun karena kita tidak menerima security code dari nomer hape kamu
http://www.facebook.com/help/?faq=163505360434692#I-can't-use-my-phone-number-to-verify-my-account

Mengirimkan ID kita untuk mengambil alih Akun Facebook kita
http://www.facebook.com/help/contact_us.php?id=183190208381429

Email Balasan dari Facebook
Hi,
Unfortunately, we can’t assist you until you reply and attach identification that verifies the name submitted in your request.
Please attach a copy of one government-issued ID (ex: driver's license or passport) or two documents from a respected institution or business. Together these documents must show your full name, photo, and date of birth.
Some examples of acceptable documents include:
- School or work ID
- Utility bill
- Marriage license
- Legal name change paperwork
- Credit card (with the number blacked out)
- Birth certificate
If possible, save this file as a JPEG and cover up any personal information that we don't need to verify your identity (ex: address, license number). We also recommend sending your attachments over a secure connection. Find out more here: https://www.facebook.com/help/?page=148993491850191
Note that we won't be able to assist you until we receive the proper documents.
Thanks,
The Facebook Team

Jika mendapat Email seperti diatas "Balas ke Email Pengirim" dengan melampirkan SIM / KTP dalam format JPG

Hi,
Your account was recently suspended because we detected that you may not be representing yourself authentically on Facebook.
You should now be able to log in.
Here are a few things you can do to make sure your account doesn't get locked again:
- Verify your account: https://www.facebook.com/help/verify
- Upload a profile photo
- Use your real name and date of birth
A few other notes:
- If you are using Facebook to represent a brand, business, group, pet, idea or organization, you'll need to convert your profile to a Page: https://www.facebook.com/help/?page=18918
- If you have more than one Facebook account, you'll need to delete any extra accounts. Learn more: https://www.facebook.com/help/?faq=203498356357867
- You should only send messages and friend requests to people you know personally. Profiles created for the purpose of spamming or harassing others are strictly prohibited. Contacting strangers for business or dating purposes is also prohibited.
Please review the Facebook Community Standards for more information: https://www.facebook.com/communitystandards/
If you have any further questions, visit the Help Center: https://www.facebook.com/help
Thanks,
The Facebook Team
Langsung klik link https://www.facebook.com/help/verify dari Email kamu untuk mengambil alih akun Facebook kamu lagi. Anda akan langsung masuk ke Akun Facebook anda kembali

(Catatan : Ini berhasil untuk kasus saya yang ketika login keluar pesan untuk memasukan Security Code namun tidak ada SMS yang masuk dari Facebook)

Ditulis Oleh : bayuhades // 23.57
Kategori:

6 comments:

  1. tanggal lahir ane beda gimana ?

    BalasHapus
  2. nama fbnya sama gak? klo ane nama fbnya beda sama KTP tapi tgl lahir sama., tapi klo beda ane kurang tw karena pengalaman ane cuma nama yang beda.,:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah setelah mengikuti langkah2 tersebut kita akan tetap diminta memasukan kode keamanan yg dikirim melalui sms?

      Hapus
    2. klo pengalaman saya tidak ada kode keamanan mlalui sms lagi., langsung d email di kasi link untuk masuk ke fb lagi.,

      Hapus
    3. keluhan saya sama , sudah 5 hari akun fb saya tidak bisa di buka
      barusan saya balas pesan nya tp kenapa saya tidak mendapatkna balasannya?

      Hapus
  3. Thanks banget buat mas bayu udah bikin posting yang penting banget buat saya. Akhirnya saya bisa mendapatkan facebook saya kembali. Sekali lagi terima kasih mas bahyu :)

    BalasHapus

Silahkan untuk kawan-kawan yang ingin meninggalkan jejaknya di blog ini.,,,

 

Rangking

Nakama

Manga Favorit Anda