Sabtu, 08 Desember 2012

Error Download di Indowebster

BayuHades - Indowebster adalah satu situs tempat penyimpan yang terkenal dan besar di indonesia, banyak file disimpan disini. Indowebster memiliki banyak kelebihan sebagai media sharing dan tempat penyimpanan file, salah satunya adalah kecepatan download lokal yang cepat, bisa di resume (bisa di pause dan bisa dilanjutkan lagi nanti). Situs ini juga memiliki forum yang ramai dikunjungi oleh orang - orang indonesia, banyak ilmu dan pengetahuan di sharing di forumnya.

Belakangan ini Indowebster banyak mengalami error saat mendownload file disana, mungkin karena Indowebster sedang melakukan Maintenance (Perbaikan) agar situs indowebster menjadi lebih baik dan menjadi salah satu media penyimpanan online terbesar dan terbaik di Indonesia.

Beberapa Error yang terjadi ketika kita mendownload file di Indowebster :
  1. 404 Not Found nginx/1.0.11
  2. Cannot download this file. Details : HTTP/1.1 502 Bad Gateway
  3. Ada juga Size file yang kita download tidak sesuai dengan Size file asli sesuai dengan yang keterangan Size File tersebut
Error saat sudah berhasil download file di Indowebster :
Pengalaman saya ketika berhasil mendownload file di Indowebster dengan mendownload menggunakan IDM, pertama download berjalan lancar lalu saya tinggal keluar cukup lama namun ketika saya kembali ternyata download tidak berjalan atau berhenti, download sama sekali tidak error, saya menunggu lama namun download file tetap diam. Saya coba Pause dan Resume lagi namun Download file tetap diam.
  1. Cara pertama, saya mengatasi dengan Restart laptop saya, karena saya kira mungkin laptop panas, selesai Restart saya Resume download file saya tadi, dan download file berlanjut, kemudia saya tinggalkan laptop lagi dan datang kemudian, ternyata download tersebut berhenti lagi, dan begitu terus hingga file download tersebut Complete di download (saya kira Laptop saya yang bermasalah)
  2. Cara Kedua, karena cara pertama lama saya coba jika tiba - tiba download berhenti, saya Pause ketika file itu di Download kemudian saya Disconnect Modem dan Connect lagi, lalu saya Resume file yang tadi saya Download, dan itu berhasil, namun download yang tiba - tiba berhenti ditengah jalan masih terus terjadi. Saya terus mengulang langkah diatas untuk download file tersebut, jadi ketika sedang download saya terus mengawasi jika saja Download file tiba - tiba berhenti (saya kira Modem saya yang bermasalah)
  3. Cara ketiga, kadang - kadang ketika sedang download dengan IDM dan tiba - tiba Download berhenti dengan cara Pause dan Resume, Download file bisa berlanjut lagi dengan lancar, namun harus tetap diawasi jika file berhenti di Download lagi

Yang memastikan saya menganggap Error terjadi karena Indowebster karena ketika saya mendownload file dalam film dalam jumlah yang sama Sizenya di situs media penyimpanan yang lain tidak terjadi Error atau berhenti Download ditengah jalan seperti ketika download di Indowebster.

Sebelum download pastikan anda mengecek keadaan Server Download file tersebut :
(UP, SLOW, DOWN)
http://files.indowebster.com/page/Server_Status
Sebaiknya download file ketika server dalam keadaan UP

Saya tidak berniat menjelekkan Indowebster, ini hanya pengalaman Error saya ketika men-Download disana. Memang tidak ada yang sempurna didunia ini, namun saya berharap Indowebster bisa menjadi lebih baik nantinya karena bagi saya indowebster sendiri sangat berjasa sejak lama, karena disana saya mendapat Ilmu pengetahuan, File, Informasi secara gratis. Sekali lagi semoga Indowebster menjadi lebih baik dan menjadi kebanggaan kita semua nantinya.

Catatan :
Jika file yang anda download mengalami Error silahkan laporkan kepada Moderator dan tunggu saja karena Indowebster pasti akan melakukan Maintenance agar semuanya kembali seperti semula dan menjadi lebih baik

Ditulis Oleh : bayuhades // 15.22
Kategori:

21 comments:

  1. bro, tau gak? kira2 sampe kapan nih indowebster maintenance, saya juga mengalami hal yg sama, saya juga nglakuin yang udah bro lakukan diatas tapi hasilnya tetep sama. thanks bro atas info nya mudah2 an maintenace cepet selesai dan juga idws juga jadi lebih baik dari sblmnya

    BalasHapus
  2. belum lagi kalo dah 60%. tiba2 bisa jadi lebih kecil 40% bahkan ga jarang harus balik awal lagi..

    BalasHapus
  3. @anonim1 : klo berapa lama saya kurang tw., coba aja liat infonya di forum idws, disana ad berita server yg sedang di maintenace.,
    @anonim2 : iya., untuk sementara saya juga menghindari download dari link idws biar gak rugi., hehe

    BalasHapus
  4. Sama boss, gw jg mengalaminya.. Saya kira internet saya yg error.
    Bahkan kadang klo download beberapa part, saat digabungkan, part ke-2/3 nya saat di play di WMP cuman kebaca part 1 nya, 2/3 nya ga bisa dilihat. Padahal uda jdi 1file utuh,dan download jg uda berhasil, kyknya gara2 IDM nya download dri indowebster nya error nih..
    Soalnya DL dri lain nya no problem.
    Yah smoga cepet bener deh indowebsternyaa

    BalasHapus
  5. saya malah idm nya bang,,jadi pas mau donlot dari situs indowebster nggak bisa pake idm,,biasanya kan secara otomatis tab idm terbukta,,
    tapi ini tidak,,kira2 kenapa ya? idm nya tau memang indowebsternya yang eror?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena versi IDM'a lama dan tidak support dengan browser baru., coba aja dulu pake IDM terbaru.,

      Hapus
  6. trims infonya, mungkin server idws0nya down

    BalasHapus
  7. kalu error suatu saat akan di perbaiki kan...?????

    BalasHapus
  8. gan itu servernya kan bnyk, utk mengetahui kta DL dri server yg mn gmn cranya y???

    BalasHapus
  9. gw download file d.2.60.GB Dikit lagi malah link expired saat di resume pas gw buka lagi download eh 404 not found

    BalasHapus
  10. Sama Bnget.., File download Udah 99,99% .., Eh tau-tau balik lgi ke awal menjadi 1% .., Adu Ini Servernya http://xover4.jkt.3d.x.ndowebster.com/... Aduh kacau #Keluhan#.., NB : Tolong PrbaikanNya Gan..., Lw butuh Dana Buat aja Link Donasi Sukarela Dari PengunJung Blog..Sprti Di Blog www.Cyber4rd.com.., Jngan di refres file yg sdng di download Klien.., Ok Gan Salam Kompak Selalu.....

    BalasHapus
  11. kalo gw ga sesuai size padahal size kecil sekitar 70mb-an eh downloadnya berhenti di 48,6 mb sayang kan

    BalasHapus
  12. gan mau tanya..
    kenapa kalau mau ng download suka eror mulu tapi kadang jalan lagi, dari sananya atau komputen ane nya gan ..?
    mohon infonya ya...
    makasih....

    BalasHapus
  13. pas mencet download kok gak download2 si? knp yah?

    BalasHapus
  14. Gimana MIN kalau Seperti Ini Ngedownloadnya "The page you are looking for is temporarily unavailable.
    Please try again later. " Balas Ya

    BalasHapus
  15. min, kalo tulisan di button downloadnya "Please enable your javascript in your browser" itu gimana benerinnya min?

    balasnya, plisss ....

    BalasHapus
  16. min kalau download ada tulisannya javascript enable gitulah

    BalasHapus
  17. Arief Munandar25 Juni 2013 12.57

    Min, saya punya problem aneh di Indowebster.. Katanya pas saya mau download "Please Enable your Javascript Browser". Sedangkan pada kenyataannya javascript saya sedang aktif, kenapa itu kira2 min?

    BalasHapus
  18. sekedar nambah info ja gan.. klo progress download tiba2 berhenti tengah jalan trus gak lanjut2 biasanya proses kerja komputer jadi meningkat.. pengalaman ane caranya tinggal buka task manager trus hentikan proses IDMan.exe setlah itu buka kembali IDM nya di start menu.. lalu resume download yang tadi.. berjalan dengan lancar lagi gan.. gak perlu restart kompuer.

    nah pertanyaan ane klo errornya kayak gini: Cannot download this file. Details : HTTP/1.1 502 Bad Gateway
    cara ngatasinnya kayak gimana gan??

    BalasHapus
  19. wah gak jadi deh gan.. ane dah nemu cara yang ampuh..
    ketika ketemu error kayak gini : Cannot download this file. Details : HTTP/1.1 502 Bad Gateway
    jadi tinggal masuk ke command prompt trus ketikini ini : ipconfig /flushdns > lalu enter
    terus coba lagi download filenya.. langsung bisa..

    BalasHapus

Silahkan untuk kawan-kawan yang ingin meninggalkan jejaknya di blog ini.,,,

 

Rangking

Nakama

Manga Favorit Anda